Aku dan Kamar

Aku dan Kamar

Selasa, 29 Maret 2016

Surat Kepada Diri di 2016

Surat Kepada Diri di 2016

: Hosea Hatmaji

Kepada Yth. Raja Kricak (haha),


Seperti tahun-tahun yang lalu, seperti biasanya saja, aku akan menulis surat buatmu. Sebab melalui ini kita bisa beranjangrasa dan berbagi, mengerti dan bercermin tentang apa yang bagus dan apa yang kurang. Lagipula ini tanggal 30, sebentar lagi maksudnya. Apa sudah kaucium itu pacarmu? Payah.


Yang pertama, aku ingin mengatakan hal ini, bahwa makin tua kau makin bodoh saja. Yang kedua, makin kemari kau tampak makin bingung pada tema-tema besar yang seakan begitu kuat sudah kaubidik pada masa-masa kebelakang. Kota besar, kota dingin, stiker di toilet bar, muntah semenjana nan pecundang sebab Goose IPA yang ia tenggak kebanyakan. Aku mafhum jika kini kau makin kuat dalam hal ini. Berkali-kali kauhabisi anggur merah sampai pagi, demi memaki lautan tempat kapalmu bingung membaca angin. Sialan hehehe. Di antara itu kau masih saja menulis, percaya sekali bahwa puisi bisa menyelamatkanmu dari banyak hal. Yaudahlahya, menurutku sih itu bagus sekali. Bukankah dari situ orang akan bisa membaca pikiranmu sekaligus tidak mudah menduga orang seperti bagaimana sebenarnya kau ini? Kau ini.. haduh.


Pada setiap Maret yang hujannya aneh dan kelewat sering, kau makin meresapi Shell Games dari kekasih kesayanganmu- the one and only, Conor Oberst. Berikut biar kukutipkan kebajinganannya:

Distorted sounds on oscilloscopes
Distorted facts, I could never cope
My private life is an inside joke
No one will explain it to me

Hahahhaa. Selamat ulang tahun ya, aku tidak pernah membayangkan itu. Kau ingat betul bagaimana gemilangnya Buffon di umur-umur 28 tahun. Atau Cristiano Ronaldo yang dulu moncer waktu kau masih di sekolah dasar. Ternyata tua juga dia sekarang, dan punya juga dia segalanya. Sebagusnya, kembalilah seperti dulu, tariklah diri lebih dalam dan sesaplah waktu sedikit-sedikit. Supaya makin paham kau bahwa khawatir pada hal-hal remeh tidak membikinmu jadi lebih kuat.


Dan tentu.. Bon Voyage-lah ya buat besok Kamis, semoga Boston menyambutmu dengan lebih hangat dari biasanya. Belajarlah setiap waktu, seperti kau biasanya itu. Dan ingat untuk jangan pernah mengeluh, jangan. Pada keadaan yang blangsat atau kebosanan yang meradang haha.


Salam,
Dirimu


Stubat,
03302016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar